12 Bisnis Online Terbaik Di Dunia Yang Bisa Membuatmu Menjadi Jutawan

 On Wednesday, September 12, 2018  


Di Jaman dan teknologi yang semakin bertumbuh pesat membuat penggiat bisnis online semakin banyak. Lalu kenapa bisnis online semakin diminati? Ada beberapa alasan, 3 diantaranya yaitu:
    1. Dapat dilakukan di mana saja
    2. Modal kecil
    3. Keuntungan terjamin

Boleh percaya atau boleh juga tidak, Anda bisa mendapatkan profit atau keuntungan sebesar 3 kali lipat atau bahkan lebih! Anda hanya memerlukan Niat yang kuat dan koneksi atau jaringan internet

Bisnis online ini juga tidak mengharuskan Anda pergi ke mana-mana dengan kata lain ada begitu banyak bisnis online yang bisa dilakukan di rumah. Siapa yang tidak mau? Duduk diam di rumah, aktifkan internet, dan dapat penghasilan besar. Ini namanya kerja serius namun santai!

Cobalah untuk memilih salah satu ide bisnis online terbaik di dunia berikut ini:

1. Reseller atau Dropshipper, Bisnis Online Dari Rumah yang Menjanjikan.

Apa itu reseller atau dropshipper? Secara sederhananya Reseller adalah seseorang yang menjualkan kembali produk yang dimiliki orang lain.

Lalu…

Dropshipper adalah seseorang yang menjuakanl barang milik orang lain, namun bisa tetap menggunakan nama pribadinya. Bisa dikatakan ini adalah pilihan yang paling mudah. Anda tidak perlu merasa repot memikirkan konsep bisnis atau membuat produk.

Cukup lakukan hal ini:
    Temukan produk / jasa yang akan dijual
    Buat akun di situs marketplace
    Buat akun sosial media
    Promosikan produk / jasa yang Anda jual

Dijamin bisnis ini tidak akan merugikan Anda! Kenapa? Pertama, Anda tidak perlu memikirkan konsep bisnis. Kedua, Anda tidak perlu merasa repot mencari produk. Dan yang ketiga, Anda bisa menjual produk tersebut dengan selisih harga. Bayangkan jika, Anda akan mendapatkan keuntungan hanya dengan memasarkan produk. Tidak perlu takut rugi karena Anda bisa membeli produk kepada penjual utama saat ada orderan.

Namun, satu hal yang harus dipastikan, produk yang akan Anda jual memang berkualitas. O ya, Sangat disarankan bagi Anda juga untuk memiliki banyak akun jualan online. Ini akan membuat para calon pelanggan dapat dengan mudah menemukan produk Anda.

2. Bisnis Untung Puluhan Kali Lipat dengan Jadi Blogger, Mau Coba?

Nah, bisnis online yang satu ini cocok untuk Anda yang sangat suka bercerita (strorytelling). Jika tadinya Anda suka bercerita di buku harian, kini saatnya Anda beralih menggunakan internet.

Anda bisa membuat blog atau website khusus sendiri. Percaya atau tidak… Bisnis rumahan yang satu ini sangat menguntungkan! Kok bisa?  Kan hanya menulis-nulis? Eits… jangan salah! Anda bisa mendapatkan banyak uang hanya dengan menulis.

Saat memiliki blog sendiri, Anda bisa memasang iklan online melalui Google Adsense, atau menjual jasa review.

Tentunya kedua hal di atas bisa Anda lakukan jika umur blog sudah lama dan aktif diisi oleh beragam konten. Selanjutnya, Anda bisa memasang iklan dengan menggunakan Google Adsense. Apabila awalnya Blog atau Website Anda ditolak pihak google, jangan menyerah untuk mencobanya lagi.

Bingung untuk memulai? Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan konsep blog tersebut. Kira-kira topik apa saja yang akan Anda tulis. Tentunya semakin banyak blog, maka akan semakin menguntungkan. Ingat untuk terus pantau dan update, ya!

3. Sebagai Penulis Lepas, Bisa Dapat Ratusan Ribu Per Artikel.

Tidak sabar menunggu blog ramai pengunjung? Jika begitu Anda bisa menjadi seorang penulis lepas. Bisnis yang satu ini terbilang cukup populer, lho! Kenapa? Kini sudah banyak situs-situs baru dan tentunya membutuhkan banyak konten artikel.

Artikel-artikel ini dibutuhkan untuk membuat situs tersebut mudah ditemukan di mesin pencari di internet. Namun, meski dianggap mudah nyatanya tak semua orang bisa membuat konten tulisan dengan cukup baik.

Sayangnya, tidak semua orang mau membayar seorang penulis lepas dengan bayaran yang tinggi. Terutama apabila Anda masih seorang pemula. Jadi, sangat wajar jika dibayar dengan nominal rendah. Namun, jika Anda sudah ahli di bidangnya, uang ratusan ribu rupiah per artikel pun bisa masuk rekening Anda.

Perlu Anda ketahui artikel berbahasa Inggris mendapat bayaran lebih mahal jika dibanding dengan artikel berbahasa Indonesia. Semakin panjang artikelnya, maka bayaran yang didapat pun akan semakin besar.

Sebagai permulaan Anda bisa membuat akun di beberapa situs khusus bagi para pekerja lepas (freelancer). Oh, ya, Anda juga sebaiknya melampirkan beberapa contoh tulisan saat menawarkan diri sebagai seorang penulis lepas. Ini akan memudahkan bagi calon klien dalam mempertimbangkan jasa Anda. Dan Anda pun jadi memiliki nilai plus dalam personal branding Anda.

4. Ahli Berbahasa Asing? Jadi Penerjemah Saja!

Banyak perusahaan dan bidang usaha yang membutuhkan seseorang dengan kemampuan berbahasa asing. Ini dikarenakan oleh banyaknya perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing. Oleh karena itu banyak dokumen yang perlu diterjemahkan.
Faktanya, banyak perusahaan tidak memiliki penerjemah full time. Tentu, inilah peluang yang bisa Anda ambil!

Sebagai penerjemah pemula, Anda bisa mencari proyek-proyek kecil di internet. Atau Anda bisa menawarkan jasa terlebih dahulu kepada teman atau kerabat. Setidaknya ini bisa menjadi bahan portofolio di kemudian hari. Semakin banyak portofolio berkualitas, maka peluang akan semakin terbuka lebar.

Selain bisa dikerjakan di rumah pekerjaan ini juga tidak akan terlalu banyak menyita waktu Anda, sehingga bisa dikerjakan di saat waktu luang.

Benar-benar tanpa modal! Anda hanya perlu bermodal kemampuan berbahasa asing. Setelah itu cukup tawarkan atau iklankan jasa penerjemah di internet. Mudah kan.

5. Jual Jasa Desain Grafis, Hasilkan Jutaan Rupiah Hanya dengan Duduk di Rumah.

Anda punya kemampuan dan skill desain? Mari manfaatkan!

Perkembangan jaman digital juga membuat banyak pihak yang membutuhkan jasa desain grafis. Khusus bagi Anda yang masih pemula Teruslah berlatih dan praktek untuk mendesain untuk meningkatkan kualitas hasil desain dan menambah portofolio.

Bisnis online tanpa modal ini memang bisa Anda lakukan di rumah. Jangan dianggap remeh! Sebuah desain bisa sangat mahal apalagi jika Anda sudah menjadi seorang desainer profesional. Minimal ratusan ribu rupiah atau bahkan jutaan rupiah sudah bisa masuk ke rekening bank Anda untuk setiap desainnya.

Bagi Anda yang sedang kuliah desain grafis mungkin Anda bisa mulai menjadi freelance online sejak kuliah. Kenapa? Tentu ini akan semakin menambah “jam terbang” Anda, sehingga kemampuan dan nilai jual Anda pun akan semakin tinggi.

Jika sudah merasa percaya diri dan memiliki desain yang profesional bergabunglah dengan beberapa marketplace penyedia jasa. Apa manfaatnya? Kesempatan Anda untuk menerima proyek desain dari dalam maupun luar negeri pun akan semakin banyak.

Satu hal yang penting Jangan terlalu memilih-milih proyek saat baru memulainya. Jika Anda sudah ahli bisa saja Anda mengiklankan jasa kursus online untuk desain grafis.

6. Hobi Fotografi? Mari, Jual Hasil Foto Anda di Media Online.

Kalau Anda punya hobi fotografi cobalah untuk lebih tekun berlatih! Memfoto sebuah objek memang bisa dilakukan oleh semua orang, namun tidak semua orang dapat mengambil gambar dengan angel yang bagus.

Jika Anda punya hobi fotografi, latihlah terus! Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal. Anda bisa memulainya menggunakan kamera sederhana.

Hal terpenting Anda tahu dan paham mengenai teknik-tekniknya. Saat hasil foto Anda sudah bagus, maka bisa dijual dan tentunya menghasilkan. Apalagi jika Anda juga bisa mengedit gambar hanya untuk mempertegas warna foto. Harga hasil foto Anda pun akan semakin tinggi.

Lalu, apa hubungannya fotografi dengan bisnis online? Begini foto yang Anda ambil tentu bisa diedit di rumah. Selanjutnya, siapkan juga koneksi internet. Kira-kira untuk apa? Perlu diketahui bahwa saat ini sudah banyak situs penyedia foto yang bisa diunduh dengan cara berbayar. Jika hasil foto Anda sudah terlihat profesional, maka bisa dijual di situs-situs tersebut.

7. Dengan Menjadi Admin Media Sosial, Bisa Dibayar Jutaan Rupiah Per Bulan.

Nah, jika yang satu ini sangat berhubungan dengan perkembangan zaman. Seperti yang kita tahu hampir semua orang memiliki akun media sosial. Bahkan, satu orang bisa memiliki beberapa akun.

Peluang inilah yang sedang diminati oleh banyak perusahaan. Pengembangan bisnis melalui media sosial seperti Instagram dll pun kian gencar untuk dilakukan. Oleh karena itu saat ini admin sosial media menjadi salah satu profesi yang terus berkembang. Tidak hanya full time, pekerjaan ini juga bisa dikerjakan secara freelance. Jadi, pekerjaan ini pun dapat dilakukan di mana saja, termasuk di rumah.

Jangan salah, pekerjaan yang satu ini pun tergolong menjanjikan, lho! Sebelum terjun, tentu Anda harus tahu dulu apa saja yang harus Anda lakukan.

Beberapa tugas Anda adalah:
    - Membuat konten menarik
    - Meningkatkan jumlah followers atau likes
    - Beinteraksi dengan followers


Baca Juga: Kuasai Ilmu Instagram Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Anda Sekarang!

Terlihat sederhana? Sebenarnya tidak! Anda juga akan bertugas meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan. Bahkan ada juga yang meminta untuk menaikkan jumlah pengunjung situs melalui media sosial. Oleh karena itu tidak heran kalau profesi ini dibayar cukup tinggi.

8. Eksis Seperti Artis dengan Menjadi Seorang Profesional Vlogger.

Sebelum kita bahas lebih jauh, Anda harus tahu dulu apa itu vlog? Vlog adalah singkatan dari video blog. Jadi isinya mirip-mirip seperti blog, namun dikemas dalam bentuk video.

Anda bisa membuat beragam video ulasan, mulai dari kehidupan pribadi, kuliner, travelling, dan lain sebagainya. Kalau yang satu ini nampaknya memang sedang banyak dilakukan oleh generasi millenial.

Tahukah Anda? Pekerjaan sebagai vlogger nyatanya sangat menguntungkan, lho! Bingung karena tidak punya kamera terbaik? Jangan cemas! Anda bisa memulainya dengan menggunakan kamera handphone. Selanjutnya, Anda perlu Percaya diri,  Kreatif, serta memiliki kemampuan mengedit. Gunakanlah efek-efek unik di video Anda agar hasilnya lebih maksimal. Jika sudah, maka unggah ke situs penyedia konten video. Anda bisa mengunggahnya secara gratis, lho!

Semakin menarik video yang Anda buat, maka yang melihat pun akan semakin banyak. Kalau yang melihat video Anda sudah semakin banyak Uang jutaan rupiah pun bisa Anda dapatkan. Tertarik menggeluti bisnis online tanpa modal ini?

9. Jasa Pembuatan Website Online.

Perkembangan era digital membuat banyak perusahaan yang butuh memiliki website.
Ini keuntungan website bagi perusahaan
    Merepresentasikan perusahaan
    Memperkenalkan dan menjual produk

Adanya website dengan tampilan profesional pun membuat perusahaan jadi semakin terpercaya. Nah, fenomena ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat website, maka lakukanlah!

Ada banyak peluangnya, mulai dari UKM / Usaha mengengah ke bawah, Perusahaan dalam negeri maupun Perusahaan luar negeri. Tidak perlu bingung memperkenalkannya ke banyak orang. Cukup dimulai dengan membuat website sendiri untuk menawarkan jasa.

Baca Juga: Belum Bisa Membuat Website? Download Panduan Lengkap Membuat Website Dan Toko Online Disini

Belum ada modal? Tentu Anda bisa memanfaatkan media-media penyedia pekerjaan freelance.

Bukan seperti berjualan barang, jasa pembuatan website ini bisa menjadi bisnis online yang menjanjikan. Kenapa? Semakin berkembangnya zaman, maka semakin banyak yang butuh website. Sering-seringlah melihat referensi website agar Anda bisa memberikan hasil yang terbaik.

10. Tutor Online, Bermodal Percaya Diri & Koneksi Internet Raup Untung Jutaan Rupiah.

Belajar bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan melalui media apapun. Setuju kan? Kini banyak orang yang membuat konten-konten video,  audio, seminar online (webinar). Pada umumnya konten-konten tersebut berupa ilmu-ilmu yang tengah banyak dibutuhkan.

Keterbatasan waktu membuat banyak orang tak sempat mengikuti kelas kursus. Jika sudah begini Internet-lah yang menjadi andalan. Melihat peluang tersebut, Anda jadi bisa memanfaatkannya, lho! Caranya? Menjadi Tutor online.

Tentunya Anda harus punya keahlian terlebih dahulu. Bisnis online yang satu ini memang tidak membutuhkan modal, melainkan membutuhkan ilmu dan wawasan. Oleh karena itu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah Banyak membaca dan berdiskusi.

Apabila nantinya sudah dikenal danmendapatkan kepercayaan, Anda juga bisa membuat dan menjual e-book. Bisnis yang satu ini tentu bisa Anda lakukan dari rumah kapanpun! Tertarik? Ingat-ingat untuk perkaya ilmu, ya!

11. Menjadi Agen Properti, Jalin Relasi Profit Meninggi.

Menjadi agen properti adalah salah satu bentuk Bisnis online rumahan tanpa modal. Kok bisa? Padahal ‘kan seorang agen properti harus keliling untuk mencari properti. Hal ini mungkin harus Anda lakukan saat awal menjadi agen properti, namun, jika sudah dikenal dan dipercaya, maka hal ini tak perlu Anda lakukan lagi.

Para pemilik rumah pun akan menitipkan propertinya untuk diiklankan oleh Anda. Khusus bisnis yang satu ini Anda harus memberikan pelayanan yang maksimal.

Jika sudah dipercaya banyak orang, maka Anda bisa merekrut orang untuk survei ke lapangan. Tugas Anda hanya memaksimalkan iklan online dan melakukan transaksi. Kebayang mudahnya kan.

Ingat untuk merintisnya dari awal, ya!

12. Copywriter, Dapatkan Jutaan Dari Menulis Iklan

Sekarang ini menjadi sebuah profesi yang cukup menjanjikan. Tanpa adanya seorang copywriter seorang pelanggan tidak akan tertarik ataupun mau membeli sebuah produk yang ditawarkan.

Ya, karena pada hakikatnya seorang copywriter memiliki peran yang penting untuk mempengaruhi dan mengajak seseorang untuk bisa membeli produk tersebut.

Seorang copywriter mempunyai tugas kreatif melalui kata-kata yang disematkan pada sebuah produk agar bisa menarik perhatian pelanggan.

Kata dan kalimat yang dituliskan pun tidak sebanyak menulis buku atau blog cukup dengan beberapa kalimat yang menggugah minat seseorang untuk tertarik untuk membeli.

Lebih konkritnya lagi mengenai pekerjaan seorang copywriter adalah menuliskan sebuah teks iklan dengan bahasa yang menikat dan tersegmentasi ataupun tepat sasaran.

Bisa dibilang mereka adalah team marketing yang siap mempromosikan sebuah produk lewat kata-kata yang bersifat menjual. Meskipun tujuan dari copywriting pun tidak hanya untuk jualan. Anda dapat menggunakanny untuk membangun branding, baik personal maupun untuk perusahaan.

Nah, jika Anda adalah seorang yang suka menulis, maka pekerjaan ini sangat tepat bagi Anda. Yang Anda perlukan adalah banyak membaca situasi dan kondisi untuk target penjualan yang akan Anda capai.

Baca juga: Kitab Gaib Yang Bikin Anda Jago Menulis Copywriting, Bikin Uang Pelanggan Mudah Masuk Rekening!

Jangan sampai Anda mengambil langkah yang keliru, apalagi salah tulis bisa menjadikan target market yang Anda bidik tidak tertarikuntuk  membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.


Nah, kira-kira saja nih, bisnis online terbaik di dunia mana yang akan Anda pilih? Satu kuncinya, jangan mudah menyerah di saat gagal atau belum mendapatkan banyak klien. Saat Anda mulai berbisnis online resmi tanpa modal ini, maka prosesnya tidak bisa instan. Perlu kerja keras dan kegigihan agar keuntungan yang didapat bisa mencapai puluhan kali lipat.

Jangan hanya dibaca, langsung praktek untuk berbisnis online dari rumah! Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi?

Mahir Jualan Online

Tips dan Trik Bisnis dan Jualan Online Agar Omset Melesat. Profit bikin Bahagia. Like dan temukan kabar BARU dan Ter-Update di Fanspage Mahir Jualan Online

12 Bisnis Online Terbaik Di Dunia Yang Bisa Membuatmu Menjadi Jutawan 4.5 5 Allen Kristiyono Wednesday, September 12, 2018 Di Jaman dan teknologi yang semakin bertumbuh pesat membuat penggiat bisnis online semakin banyak. Lalu kenapa bisnis online semakin...


No comments:

Post a Comment

Back to top

×