7 Cara Bisnis Online Baju di Instagram Agar Kebanjiran Order, Bisa Ditiru Nih!

 On Thursday, September 6, 2018  

Instagram terkenal sebagai media sosial untuk berbagi foto dan video yang sangat digemari banyak orang. Tak hanya untuk eksistensi diri mereka saja, Instagram saat ini digunakan sebagai ladang bisnis yang menguntungkan oleh sebagian orang. Mungkin Anda juga sudah mulai membuka online shop di Instagram.

Bahkan, para pebisnis, pengusaha dan penjual konvensional pun kini mulai melirik dan melebarkan sayapnya ke bisnis online. Instagram dinilai semakin efektif untuk mempromosikan bisnis. Tujuh cara bisnis online baju di Instagram di bawah ini bisa Anda aplikasikan jika ingin bisnis online Anda di Instagram mengalami banjir orderan.

1. Foto Produkmu Yang Memikat
Ambilah foto gambar dari produk dengan angle yang eye catching dan unik dari lainnya. Foto yang memikat akan membuat mereka tertarik untuk membuka profil dan membeli produk Anda. Selain memprovokasi ketertarikan pelanggan, foto-foto yang keren itu juga bakal membuat feeds  Instagram Anda keren badai!

2. Temukan Followers Yang Sesuai Dengan Target Market

Anda juga harus mencari followers agar bisnis online Anda semakin tersebar luas. Ini bukan berarti Anda harus membeli followers. Karena, biasanya followers yang dijual itu bersifat pasif, sedangkan yang Anda butuhkan adalah followers aktif.

Follow-lah akun-akun yang kemungkinan dapat menjadi calon pelanggan. Jika terpikat, mereka akan mem-follow back akun Anda. Jika bisnis Anda adalah produk kecantikan perempuan, maka follow-lah akun aktif wanita atau perempuan. Prinsip utamanyanya, sesuaikan dengan segmentasimu.

3. Upload Secara Berkala

Anda juga harus sering meng-upload foto produk agar bisnis Anda tetap diingat dan berkesan di benak pelanggan. Namun bukan berarti setiap jam Anda upload ya!

Uploadlah secara berkala. Contohnya, 3 jam sekali kamu Upload foto produkmu. Yakinlah, akan semakin banyak orang yang notice dengan bisnis online yang Anda miliki ini.

4. Mmberikan Promo Diskon
Diskon atau promo itu adalah yang paling ditunggu pelanggan. Siapa sih yang tidak suka diskon atau promo? Semuanya suka! Usahakan Anda memberikan promo itu sebulan sekali dengan penawaran yang berbeda.

Berikan diskon atau promo yang bisa menguntungkan bisnis Anda juga. Misalnya, minta followers Anda untuk me-repost postingan Anda dan mereka akan mendapat potongan harga dari Anda. Selain menarik perhatian calon pembeli, Anda pun tetap bisa mengatur pemasukan dan melakukan promosi!

5. Manfaatkan Fitur “Promotion”
Instagram memberi kemudahan untuk akun bisnis, nih! Ada fitur “promotion” di Instagram yang dapat Anda manfaatkan. Update profil Anda menjadi profil bisnis.

Setelah itu, Anda bisa mempromosikan akunmu dengan fitur ini. Postingan yang Anda pilih untuk dipromosikan akan muncul di tampilan "home" para pengikut atau target audience yang telah Anda tentukan. Anda juga bisa mengatur berapa lama Anda ingin melakukan aktivitas promosi ini. Terima kasih, Instagram!

6. Gunakan Hashtag Yang Relevan
Menambahkan hashtag atau tagar di setiap postingan itu sangat bermanfaat lho. Dengan adanya tagar, postingan Anda akan semakin tersebar luas, bahkan bisa sampai ke luar negeri. Selain itu, calon pembeli akan lebih mudah menemukan akun Anda jika Anda menggunakan tagar yang benar. Banyak tagar pun tidak menjadi masalah, kok.

7. Gunakan Endorse Selebgram
Memang harus menyediakan investasi yang cukup lebih untuk hal ini, sih. Setiap selebgram atau aktris dan aktor Indonesia akan menarik biaya bagi para online shop yang ingin mempromosikan produknya.

Tapi jangan salah, sekalinya produk Anda di-endorse oleh mereka, maka akan semakin banyak orang yang tahu produk Anda. Akan banyak pula orang yang membuka profil Anda karena ingin membeli produk yang sama seperti milik idolanya.

Apalagi jika followers dari selebgram itu lebih dari 10 ribu. Wah, Anda bisa langsung kebanjiran order!

Baca Juga: Sukses Marketing Lewat Instagram

Itu dia 7 cara bisnis online baju di Instagram yang bisa Anda lakukan jika ingin bisnis online Anda diserbu pembeli. Semoga bisnis Anda semakin lancar setelah melakukan hal-hal ini ya. Sukses ya!
Mahir Jualan Online

Tips dan Trik Bisnis dan Jualan Online Agar Omset Melesat. Profit bikin Bahagia. Like dan temukan kabar BARU dan Ter-Update di Fanspage Mahir Jualan Online

7 Cara Bisnis Online Baju di Instagram Agar Kebanjiran Order, Bisa Ditiru Nih! 4.5 5 Allen Kristiyono Thursday, September 6, 2018 Instagram terkenal sebagai media sosial untuk berbagi foto dan video yang sangat digemari banyak orang. Tak hanya untuk eksistensi diri me...


No comments:

Post a Comment

Back to top

×