Identifikasi Kebutuhan pelanggan Anda Serta Apa Keinginan Mereka

 On Tuesday, October 2, 2018  

Identifikasi Kebutuhan pelanggan Anda Serta Apa Keinginan Mereka
Tidak seorangpun memiliki persepsi yang sama tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan. Mereka butuh sesuatu yang spesifik bagi diri mereka sendiri. Dan, jika Anda memasarkan produk atau jasa secara online, selalu awalilah dengan membangun interaksi dengan mereka.

Caranya pun bisa beranekaragam, seperti melalui email, pesan/chat, forum komunitas, blog ataupun website. Anda ingin menunjukkan kepada mereka produk atau jasa mereka dan membuat mereka mengunjungi website yang Anda  miliki. Hal ini memang membutuhkan waktu. Namun, sekali mereka datang ke website Anda (dan membaca copywriting memikat yang Anda tulis), mendapatkan alamat email mereka dengan membagikan sesuatu yang mereka butuhkan, akan membuat mereka tertarik pada produk Anda sebagai hadiahnya.

Dengan menghadirkan konten yang berkualitas, penulisan dan riset yang baik, ini akan menambah kredibiltas Anda. Jika tulisan Copywriting Anda baik dan memotivasi orang untuk melakukan tindakan yang Anda inginkan, ini akan membawa mereka menuju jenjang relasi yang lebih dalam, seperti mendapatkan informasi dari Anda atau bahkan membeli dari Anda.

Tidak berakhir disini, malah justru hal ini adalah awal mula dari Interaksi Anda. Permulaan dari hubungan Anda dengan pelanggan dan berikan pelayanan serta manfaat dari produk Anda. Hal ini akan menguntungkan Anda, Anda akan lebih unggul dari kompetitor Anda. Inilah langkah pasti untuk viral marketing dan peningkatan penjualan Anda.

Terakhir, namun bukan finalnya, berikan kepada pelanggan Anda perasaan berharga telah menjadi bagian dari "komunitas". Hal ini yang akan menjadikan mereka sebagai marketing bagi produk atau jasa Anda.

Website Anda bisa menjadi interaksi utama dengan menggunakan konten umum atau konten premium. Konten umum adalah konten dimana setiap pengunjung bisa mengaksesnya. Sedangkan premium konten, terbatas bagi mereka yang mendaftarkan alamat emailnya, atau telah membeli sesuatu dari Anda. Pilihlah konten yang terbaik, uji dan ukur untuk mendapatkan target yang Anda inginkan. Tetap fokus.

Interaksi melalui website berarti marketing dari Anda ke mereka - bukan bisnis atau jualan Anda kepada mereka. Hal ini akan membuat perbedaan, dapat membuat orang membuka dan membaca email Anda atau yang menghapusnya dari inbox mereka. Tidak butuh banyak uang untuk melakukan hal ini, resikonya pun kecil. Sesederhana berkomunikasi orang ke orang, manusia ke manusia lainnya, membuat ikatan dengan pelanggan Anda dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Pikirkan hal ini masak-masak yaa.
Mahir Jualan Online

Tips dan Trik Bisnis dan Jualan Online Agar Omset Melesat. Profit bikin Bahagia. Like dan temukan kabar BARU dan Ter-Update di Fanspage Mahir Jualan Online

Identifikasi Kebutuhan pelanggan Anda Serta Apa Keinginan Mereka 4.5 5 Allen Kristiyono Tuesday, October 2, 2018 Tidak seorangpun memiliki persepsi yang sama tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan. Mereka butuh sesuatu yang spesifik bagi diri mer...


No comments:

Post a Comment

Back to top

×