Inilah Cara Memahami Keinginan Pelanggan

 On Wednesday, October 3, 2018  

Inilah Cara Memahami Keinginan Pelanggan
Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah tahu apa kebutuhan pelanggan, sehingga Anda sekarang terjun ke bisnis dan jualan, baik online maupun offline, karena Anda sudah tahu bahwa Anda dapat menjual produk atau saja kepada siapa saja. Duh, tunggu dulu. Tidak, Anda tidak dapat menjual produk Anda ke setiap orang. Anda membutuhkan target market yang tepat untuk produk Anda.

Riset membuktikan bahwa 50% sukses penjualan tergantung dari tepatnya mengidentifikasi target market atau pelanggan yang tepat.

Dan sudah pasti, dengan hal ini Anda mesti jelas mengetahui siapa pelanggan yang akan efektif untuk menghasilkan penjualan produk atau jasa Anda - agar dapat menulis naskah iklan yang tepat bagi target market. Temukan prilaku pembelian, motivasi dan hal lainnya - seperti - ketika mereka berbelanja, seberapa banyak uang yang mereka keluarkan, brand apa yang mereka suka dll. Hal ini disebut sebagai proses penggalian data, dan singkatnya, Anda mesti ahli dalam hal ini.

Penggalian data bertujuan untuk menemukan hal-hal yang tidak diketahui, tindakan dan informasi yang menguntungkan bagi penjualan produk Anda. Sebagai contoh, katakan Anda mentarget pelanggan dengan usia 35-65 untuk produk atau jasa Anda. Rata-rata, 1% nya adalah pelanggan potensial. Pelanggan potensial yang akan membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jadi, naskah iklan yang dibaca oleh 100.000 pelanggan akan menghasilkan sekitar 1000 penjualan.

Bagaimanapun, jika Anda mengidentifikasi respon mereka (dengan menggunakan teknik penggalian data), Anda dapat meningkatkan respon menjadi 1.5% dan dari 66.666 orang Anda dapat menghasilkan 1.000 penjualan. Sebuah aplikasi yang powerful kan. Cara yang jitu untuk mempromosikan produk atau jualan Anda di sosial media ataupun website. Setelah Anda menemukan target market Anda, lalu Anda bisa mengetes dan mengukur keefektifan dari naskah iklan / copywriting Anda.

Melakukan riset pasar (target market) secara berkala adalah cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui target pelanggan Anda. Anda perlu melakukan hal ini karena kebutuhan dan keinginan mereka yang terus berubah. Dengan cara ini Anda akan tetap dapat meroketkan penjualan meski dengan budget minimalis. Sekali Anda sudah tahu tentang target market Anda, Anda bisa mulai menulis naskah iklan penawaran (copywriting) Anda.

Cara lain untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan adalah dengan bertanya langsung pada mereka, baik yang masih membeli dari Anda maupun tidak, menempatkan diri Anda sebagai pembeli atau target market dan dari respon dan komplain pelanggan.

Ketahuilah apa yang prospek Anda mau dan butuhkan, lalu perhatikan kenaikan grafik jumlah penjualan Anda!
Mahir Jualan Online

Tips dan Trik Bisnis dan Jualan Online Agar Omset Melesat. Profit bikin Bahagia. Like dan temukan kabar BARU dan Ter-Update di Fanspage Mahir Jualan Online

Inilah Cara Memahami Keinginan Pelanggan 4.5 5 Allen Kristiyono Wednesday, October 3, 2018 Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah tahu apa kebutuhan pelanggan, sehingga Anda sekarang terjun ke bisnis dan jualan, baik online maupu...


No comments:

Post a Comment

Back to top

×