Jualan Online Jadi Lebih Praktis Dengan Fitur Katalog WhatsApp Business

 On Saturday, November 16, 2019  

Untuk lebih memanjakan kebutuhan para penjual online di era digital seperti saat ini, WhatsApp memperkenalkan fitur terbarunya untuk memaksimalkan kegiatan promosi, fitur tersebut bernama Katalog. Fitur ini hanya tersedia dalam WhatsApp Bussiness. Jadi untuk Anda yang masih menggunakan Whatsapp personal untuk jualan, segeralah beralih ke versi Bisnis.

Fitur ini memungkinkan para pelanggan untuk menelusuri produk yang dipromosikan hingga berinteraksi dengan Penjual maupun pemilik Bisnis itu sendiri. Dan tentu, Anda pasti akan sangat setuju bila Fitur Katalog ini pasti akan sangat bermanfaat bagi para Pebisnis maupun Penjual yang menjalankan bisnisnya melalui media online.

Katalog Whatsapp adalah etalase bagi bisnis Anda, ia akan menampilkan dan membagikan detail produk yang Anda promosikan, sehingga calon pembeli maupun Pelanggan Anda mudah untuk menjelajah dan menemukan apa yang mereka ingin dibeli.

Pada awalnya, Anda sebagai pelaku bisnis harus meng-upload foto produk satu per satu dan berulang kali mengirimkan detail informasi tentang apa yang Anda jual. Namun, meski harus melakukannya secara manual, pada akhirnya kerja keras Anda pastilah berbuah manis, karena dengan segera, pelanggan bisa langsung melihat deretan produk lengkap di etalase khusus di Whatsapp Bisnis Anda.

Untuk setiap item dalam Katalog, penjual dapat menambahkan informasi tentang foto produk, harga, deskripsi maupun kode barangnya. WhatsApp akan mengatur katalog agar pengguna bisa memanfaatkannya dengan lebih efisien, terutama untuk menghemat ruang penyimpanan di smartphone Anda.

Membuat katalog belanja di WhatsApp cukup mudah, pertama-tama, bukalah aplikasi WhatsApp Business lalu pilih tiga titik di pojok kanan atas dan pergilah ke setting (pengaturan).

Lalu selanjutnya, ketuk Business settings dan pilih Catalog, kemudian barulah Anda dapat menambahkan produk atau jasa Anda. Ketuk ikon plus untuk menambahkan gambar produk yang ingin Anda tampilkan dalam Katalog. Mudah sekali bukan.

Baca Juga "100 Lebih Strategi Penjualan Yang Dapat Meroketkan Omset Bisnis Anda"

Hmmm... Fitur Katalog ini sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp Business di perangkat Android maupun iOS, baik yang berada di Indonesia, Brasil, Jerman, India, Meksiko, Inggris, maupun Amerika Serikat. Rencananya Fitur ini akan akan segera diluncurkan ke seluruh pengguna Whatsapp di dunia. Makanya, Anda jangan sampai ketinggalan juga yaa...
Mahir Jualan Online

Tips dan Trik Bisnis dan Jualan Online Agar Omset Melesat. Profit bikin Bahagia. Like dan temukan kabar BARU dan Ter-Update di Fanspage Mahir Jualan Online

Jualan Online Jadi Lebih Praktis Dengan Fitur Katalog WhatsApp Business 4.5 5 Allen Kristiyono Saturday, November 16, 2019 Untuk lebih memanjakan kebutuhan para penjual online di era digital seperti saat ini, WhatsApp memperkenalkan fitur terbarunya untuk memak...


No comments:

Post a Comment

Back to top

×