Kenapa harus jadi Karyawan, jika Anda bisa jadi CEO? Bangun Start Up Bisnis Anda Mulai Dari Sekarang Juga!

 On Monday, March 11, 2019  


Start Up Bisnis, apa itu? Akhir-akhir ini banyak orang yang sering mendengar istilah Start Up Bisnis dalam dunia perbisnisan di Indonesia, sesungguhnya apa sih definisi dari istilah tersebut?

Sebelum Anda melanjutkan membaca artikel ini secara penuh, alangkah lebih baiknya kita mengenal dulu apa itu Start Up Bisnis. Inilah pengertian Start up bisnis yang bisa Anda baca dari Wikipedia, Start Up Bisnis adalah Perusahaan rintisan, umumnya disebut startup (atau ejaan lain yaitu start-up), merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Hmmm ... menarik sekali kan, apakah Anda saat ini berniat mulai atau sedang merintis perusahaan atau bisnis Anda sendiri? Ini artinya Anda sedang memulai Start Up Bisnis Anda.

Kenapa harus jadi Karyawan, jika Anda bisa jadi CEO? Hidup hanya sekali, mengapa Anda dan banyak orang harus memilih untuk menjadi Pecundang, jika kesempatan menjadi Pemenang menjanjikan kehidupan dalam pengertian yang sesungguhnya untuk kita?
Patos Inkubator didesain untuk Anda yang tidak ingin seumur hidup terjebak dalam kendali orang lain yang kemudian Anda kenal sebagai pimpinan.

Patos Inkubator hadir di Indonesia sebagai bentuk ketidakpuasan orang-orang yang berkecimpung didalamnya terhadap 2 hal di Indonesia

Pertama, tingginya angka pengangguran di Indonesia. Pendidikan di Indonesia lebih cenderung berusaha menyediakan tenaga kerja siap pakai, dan bukan menyediakan pengusaha siap sukses. Jadi tidak heran bila pertumbuhan dan perkembangan lapangan kerja kalah telak jika dibandingkan dengan perkembangan tenaga kerja.

Namun sementara itu, banyak sekali peluang dan kesempatan di depan maya yang menunggu Anda untuk menggarapnya sebagai bisnis yang bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta rupiah setiap bulannya. Anda hanya membutuhkan petunjuk yang tepat untuk memulai serta menjalankannya sebagai bisnis impian Anda.

Kedua, banyak bisnis atau usaha yang sudah dijalankan oleh para pengusaha dan pebisnis mengalami kemandegan atau stagnasi karena mereka tidak mengetahui apa kunci rahasia sebenarnya untuk membangun dan menjalankan bisnis dengan tepat dan membuatnya berkembang dengan strategi marketing sederhana yang bisa dijalankan oleh siapapun.
Dua hal tersebutlah yang mendorong Patos Inkubator untuk membimbing Pengusaha Pemula untuk Sukses memulai Bisnis selama 3 bulan.

Apa saja bentuk Start Up Bisnis Yang Bisa Anda Mulai?

Untuk jenis bisnisnya dapat beranekaagam, contohnya bisnis pengembangan aplikasi, sistem pembayaran, jasa, perdagangan, bisnis properti dan banyak lainnya.
Di negara Indonesia sendiri, di era digital teknologi yang semakin berkembang dan pesat karena hadirnya internet, membuat banyak pengusaha dan pebisnis untuk memulai Start Up bisnis ini semakin banyak bermunculan. Menurut beberapa sumber terpercaya bahkan jumlah start up lokal saat ini sudah mencapai ribuan, dan tentunya setiap saat masih bisa akan terus bertambah. Salah satunya (mungkin) Anda pernah mengenal Renovasik, sebuah Start Up Bisnis di bidang Renovasi & Pembangunan Properti yang berdiri 2018 lalu yang semakin kokoh dalam bisnisnya.

Lalu Bagaimana Dengan Peruntungannya ?

Sesungguhnya istilah Start Up Bisnis ini sudah ada sejak lama, bahkan sudah ada dari akhir 90an, dan salah satu contoh Start Up Bisnis lokal Sukses di era digital yang mungkin sekali Anda kenal salah satunya adalah Kaskus yang didirikan Andrew Darwis, yang menggadang-gadang diri sebagai Forum Terbesar di Indonesia pada saat itu. Mulai saat itu hingga sekarang, dengan terus berkembangnya dunia digital, maka semakin banyak juga pelaku usaha dan bisnis lain yang mulai tertarik dan mulai mendirikan start up bisnis milik mereka sendiri.

Dengan demikian, tentu tidak alan menutup kemungkinan jika dalam waktu kedepannya akan bermunculan juga Start Up Start Up bisnis yang sukses lainnya karena didorong dengan semakin mudahnya untuk mendirikan dan menjalankan Bisnis atau Usaha di waktu ini.

3 Contoh Start Up Lokal Yang Kini Sukses & Populer

Ada lagi tidak contoh lainnya, masa cuma Kaskus? Mungkin Anda bertanya-tanya seperti itu kan. Baik, selain untuk menjawab keraguan Anda dan membuat Anda semakin yakin kita akan memberikan 3 contoh lainnya. Selain kaskus, contoh lain yang bisa Anda lihat dari Start Up lokal yang sekarang ini sudah berhasil sukses dan cukup populer diantaranya adalah:

Bukalapak
Wah, Anda pastinya sudah tahu kan nama Bukalapak? Bukalapak saat ini sudah menjadi salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia, didirikan oleh Achmad Zaky,  CEO Bukalapak yang berasal dari kota Sragen, Jawa Tengah.
Salah satu layanan yang membuat Start Up Lokal ini disukai oleh para penggunanya adalah karena adanya sistem pembayaran yang aman saat bertransaksi, dimana pembayaran dari pihak pembeli tidak akan langsung diterima oleh pihak penjual, melainkan ditampung sementara oleh pihak bukalapak, setelah barang di terima dengan baik oleh pembeli, barulah penjual bisa melakukan pencairan dana yang telah terbayarkan.

Gojek
Tidak perlu disangsikan lagi, pastinya banyak pembaca semua sudah mengetahui tentang Start Up bisnis yang satu ini, mungkin ada yang sudah jadi pelanggannya, bener apa bener banget? Heheheh ... Pastinya Anda juga tahu bahwa Gojek adalah salah satu Start Up Indonesia yang pertumbuhannya juga paling cepat dan populer di Nusantara ini. Bidang utamanya bergerak di bisnis dan jasa transportasi dan pengiriman atau kurir.

Tiket.com
Sesuai dengan namanya Anda pasti sudah dapat menebak bahwa Tiket.com adalah Start Up lokal yang menawarkan jasa pembelian reservasi tiket secara online dengan mudah hanya melalui smartphone Anda. Start Up Bisnis yang didirikan pada tahun 2011 lalu sudah mulai berencana mengembangkan bisnisnya hingga keluar Indonesia, untuk merambah dunia internasional. Beberapa diantaranya adalah Hongkong, Australia, China serta Malaysia yang menjadi area yang akan menjadi target untuk memperluas are marketingnya.

Ngobrolin tentang Start Up Bisnis tidak akan ada habisnya, bahkan akan terus selalu berkembang ... O ya, by the way Anda bisa membangun Start Up Bisnis sendiri dalam waktu 3 bulan loh, tidak hanya itu, Anda juga berpotensi mendapatkan investor dari Patos Inkubator. Untuk informasi lebih detailnya bisa Klik Disini.
Mahir Jualan Online

Tips dan Trik Bisnis dan Jualan Online Agar Omset Melesat. Profit bikin Bahagia. Like dan temukan kabar BARU dan Ter-Update di Fanspage Mahir Jualan Online

Kenapa harus jadi Karyawan, jika Anda bisa jadi CEO? Bangun Start Up Bisnis Anda Mulai Dari Sekarang Juga! 4.5 5 Allen Kristiyono Monday, March 11, 2019 Start Up Bisnis, apa itu? Akhir-akhir ini banyak orang yang sering mendengar istilah Start Up Bisnis dalam dunia perbisnisan di Indo...


No comments:

Post a Comment

Back to top

×